Bukan hal yang mengejutkan apabila banyak orang yang berusaha untuk mendapatkan layanan konsultasi ISO gratis.
Namun, uniknya masih banyak pula yang belum begitu memahami konsep dari “konsultasi gratis” apakah benar-benar ada jasa semacam itu?
Oke, pertama Anda perlu tahu bahwa konsultasi ISO ini sistemnya berkaitan erat dengan pembuktian atau sertifikat yang mampu meningkatkan tingkat kepercayaan atau kredibilitas suatu perusahaan.
Dengan demikian, secara sekilas saja sudah bisa dipahami bahwa dokumen inilah yang nantinya mampu dijadikan sebagai bukti bahwa perusahaan tersebut menjalankan sistem sesuai dengan ketentuan sertifikasi ISO.
Ambil contoh jasa sertifikasi iso 27001 yang secara spesifik menjelaskan bahwa perusahaan tersebut menjamin keamanan dan proteksi data baik internal(perusahaan) atau eksternal(klien dan pelanggan).
Lantas apakah membahas hal sepenting ini bersama konsultan profesional benar-benar ada?
Fakta Konsultasi ISO Gratis yang Perlu Anda Ketahui
Untuk konsultasi alias sekadar tanya-tanya biasa mungkin memungkinkan untuk dilakukan tanpa biaya alias gratis.
Namun, kalau sudah berbicara ke hal yang jauh lebih spesifik,berkaitan dengan proses pengurusan sertifikasinya pasti memerlukan biaya.
Sampai sini tentu bisa dipahami dengan mudah..
Jadi, jangan mudah tergiur dengan “mengurus sertifikasi ISO gratis” itu terlalu berisiko dan mencurigakan sejak awal.
Ini bukan gurauan. Penyedia layanan jasa pengurusan ISO seperti ini memerlukan izin tertentu dan akreditasi yang jelas.
Tidak seperti konsep jual barang yang semua orang bisa asalkan punya modal, pengurusan sertifikasi ISO ini cukup rumit dan perlu pemahaman yang baik dalam bidangnya.
Lagipula namanya juga jasa, pasti ada uang yang harus dikeluarkan untuk bisa mendapatkan layanannnya.
Tunggu sebentar..
Bagaimana caranya agar Anda bisa tahu bahwa layanan ISO tersebut terverifikasi dan berkualitas?
Perhatikan Hal Ini Sebelum Menggunakan Jasa Sertifikat ISO
Tidak perlu khawatir, Anda tidak akan terjebak di lubang yang sama apabila mengikuti informasi berikut.
1.Berbayar Bukan Gratis
Ini yang utama, jangan pernah percaya dengan segala bentuk iklan atau pun penawaran “Pengurusan sertifikat ISO gratis 100%” atau semacamnya.
Layanan jasa itu pasti berbayar, terlebih lagi ini berkaitan dengan sesuatu yang sangat penting sehingga berpengaruh terhadap kualitas perusahaan pada prespektif klien.
Tentu memerlukan biaya, meskipun terkadang ada yang memberikan harga murah untuk proses pengurusannya.
Ingat..
Murah bukan berarti gratis, Kami yakin Anda sudah paham dengan hal yang simpel seperti ini.
2.Lokasi Kantor Jelas
Kunci kedua agar tidak terjebak dengan layanan yang mencurigakan adalah lokasi alamat dan kantor yang jelas.
Di zaman sekarang semua orang tentu bisa membuat website,namun keberadaan kantor masih menjadi hal yang penting.
Dengan demikian Anda bisa langsung datang ke tempat apabila terdapat sesuatu yang sekiranya ingin di bicarakan secara langsung berkaitan dengan proses pengurusan ISO.
Akan lebih bagus lagi apabila lokasinya terbaca di Google Maps, sehingga Anda bisa langsung datang ke lokasi untuk mengecek ke kantornya atau sekedar memastikan gedungnya terlebih dahulu lewat fitur street view.
3.Tersedia Akreditasi yang Lengkap
Ada dua jenis sertifikasi ISO yakni akreditasi dan non akreditasi.
Sebagai penyedia layanan pengurusan ISO yang terpercaya, sudah semestinya dapat memberikan layanan yang mempunyai akreditasi sehingga lebih di percaya oleh pihak mana pun.
Beberapa akreditasi yang dimaksud antara lain: IASCB,ANAB,UKAS,ASCB,JAS-ANZ,dan lain sebagainya.
Berkaitan dengan akreditasi bisa di sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
Konsultasi ISO Profesional Gunakan Layanan Ini
Tidak perlu khawatir, bagi Anda yang ingin menggunakan layanan konsultasi ISO bisa gunakan layanan dari jasaiso.id official.
Kami adalah tim pengurusan sertifikasi yang berlokasi di Jakarta Timur, lebih tepatnya Gedung Universitas Binawan Jalan Kalibata Raya 25-30 Jakarta Timur 13639.
Menjadi profesional dalam waktu lama, Kami mampu memberikan pengalaman yang memuaskan kepada setiap klien.
Kami mampu membantu banyak perusahaan menerapkan sistem yang lebih terarah.
Sertifikasi ISO lebih dari sekadar kertas atau dokumen belaka..
Hal yang terpenting adalah penerapan sistem dan kebijakan perusahaan untuk mampu meningkatkan kualitas perusahaan.
Salah satu layanan yang cukup banyak peminatnya sampai sekarang adalah jasa iso 9001.
Kami memahami bahwa manajemen mutu adalah hal yang paling mendasar. Sebelum mempunyai sertifikasi ISO lainnya, sangat di rekomendasikan untuk memilikinya terlebih dahulu.
Lakukan Langkah Mudah Ini Untuk Mengurus Sertifikasi ISO
Tidak perlu bingung-bingung, Anda bisa mendiskusikannya terlebih dahulu bersama tim Kami.
Bagaimana caranya?
Klik logo Whatsapp yang letaknya ada di pojok kanan bawah.
Tunggu beberapa detik sampai Anda dialihkan menuju kontak resmi Jasaiso.id, setelah itu bisa langsung mulai bertanya-tanya seputar layanan Kami.
Ingat..
Untuk tanya jawab mendasar,cara kerja, estimasi pengerjaan, dan sebagainya tentu tidak di pungut biaya tambahan.
Namun untuk proses audit dan pembuatan sertifikasi ISO tentu ada biayanya. Jangan sampai keliru.
Semoga dengan adanya informasi ini bisa membuat Anda lebih memahami konsep dan sistem dari konsultasi ISO.
Kami dengan senang hati akan membantu Anda menyelesaikan problem seputar sertifikasinya.