PT SMART SERTIFIKASI INDONESIA - SSI CERTIFY | smartsertifikasi.co.id | ssicertify.com
Skip to content

Perbedaan ISO Akreditasi dan non Akreditasi

top-quality service guarantee and ISO certification and standardization idea emblazoned on the shoulders of a businessman

ISO Akreditasi dan non-Akreditasi adalah dua jenis sertifikasi ISO yang berbeda dalam hal proses sertifikasi dan pengakuan internasional. Berikut adalah perbedaan antara ISO Akreditasi dan non-Akreditasi :

PERBEDAANAKREDITASINON-AKREDITASI
Proses SertifikasiSertifikasi ISO Akreditasi dilakukan oleh badan sertifikasi yang telah diakreditasi oleh badan akreditasi yang terakreditasi.Sertifikasi ISO non-Akreditasi tidak melalui proses akreditasi tersebut.
KredibilitasSertifikasi ISO Akreditasi lebih kredibel karena badan sertifikasi telah melalui proses akreditasi oleh badan akreditasi yang diakui secara internasional.Sertifikasi ISO non-Akreditasi tidak memiliki pengakuan internasional dan kredibilitas yang sama
BiayaSertifikasi ISO Akreditasi lebih tinggi dibandingkan dengan ISO non-Akreditasi karena badan sertifikasi harus membayar biaya akreditasi dan memenuhi persyaratan yang lebih ketat.Sertifikasi ISO non-Akreditasi lebih rendah karena badan sertifikasi tidak harus membayar biaya akreditasi dan memenuhi persyaratan yang lebih ketat.
Pengakuan InternasionalSertifikasi ISO Akreditasi lebih diakui secara internasional, karena badan sertifikasi telah diakreditasi oleh badan akreditasi yang terakreditasi secara internasional.Sertifikasi ISO non-Akreditasi tidak memiliki pengakuan internasional yang sama.
Kepercayaan PelangganSertifikasi ISO Akreditasi memberikan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dari pelanggan karena sertifikasi telah diberikan oleh badan sertifikasi yang diakreditasi secara internasionalSertifikasi ISO non-Akreditasi mungkin tidak memberikan tingkat kepercayaan yang sama dari pelanggan.

Dalam hal ini, sertifikasi ISO Akreditasi lebih dihargai dan diakui secara internasional, tetapi memerlukan biaya dan proses yang lebih ketat. Sedangkan, sertifikasi ISO non-Akreditasi lebih mudah dan lebih murah, tetapi mungkin kurang diakui dan kurang kredibel bagi pelanggan.


Informasi lebih lanjut terkait keperluan rencana Sertifikasi Perusahaan Anda, silahkan hubungi kami.
PT SMART SERTIFIKASI INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cipayung Green View Blok A Nomor 15, Jalan Raya Cipayung No. 1, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13840